CARA MEMBUAT BLOG DI WORDPRES TANPA BIAYA

Cara membuat blog di wordpres-Rekan-rekan sekaligus, ini kali saya akan share pengetahuan maupun panduan saat membuat Website dan WordPress gratis yang nanti mudah-mudahan bisa berguna untuk kamu semua.

Langkah Pertama :

  1. Cara membuat blog di wordpres
  2. Script WordPress dapat dipakai untuk domain dengann hosting sendiri atau dipakai secara gratis. Tetapi, artikel ini akan mengulas langkah membuat website gratis di WordPress.com, di mana kita dapat nikmati semua service secara gratis, baik itu subdomain dan hosting-nya. Berikut beberapa langkahnya:
  3. Langkah awal ialah buka situs WordPress, click atau membuka URL ini di browser Anda id.wordpress.com.
  4. Sesudah halaman WordPress terbuka, silakan masukan alamat situs yang Anda harapkan, misalkan BlogTersayang.wordpress.com. Lantas click tombol “Buat Situs Situs”.
  5. Akan ada halaman baru. Pada halaman ini, Anda akan disuruh isi kolom-kolom, seperti alamat e-mail Anda, nama pemakai (untuk login), sandi, dan alamat website.
  6. Alamat e-mail: isikan dengan alamat e-mail Anda
  7. Nama pemakai: Pakai nama Anda atau macam nama Anda (misalkan: nana89), ini untuk pemakai name saat login ke dashboar WP
  8. Sandi: isikan dengan sandi yang kuat dan gampang dikenang
  9. Yakinkan alamat website: periksa kembali alamat untuk website Anda, misalkan “wordpress.com”
  10. Janganlah lupa click link yang tertulis “akan memakai alamat yang gratis”
  11. Sesudah semua kolom sudah diisi, click tombol “Buat Website” yang berada di sisi bawah.
  12. Faksi WordPress akan mengirim link untuk klarifikasi ke e-mail Anda. Membuka e-mail Anda, dapatkan e-mail dari wordpress.com dan click link dalam e-mail itu.
  13. Sesudah lakukan klarifikasi secara diterangkan dalam langkah 4 di atas (click link klarifikasi), kelak akan terbuka tab baru di browser dan Anda akan menyaksikan halaman dasbor WordPress punya Anda.

Langkah Ke-2 :

  1. Cara membuat blog di wordpres
  2. com ialah situs Situs 2.0 punya Google. Anda dapat membuat website secara gratis di blogger, baik itu memakai subdomain dan hosting gratis atau memakai domain sendiri dengan hosting gratis di blogger. Nach, artikel ini akan mengulas langkah membuat website di Blogspot dengan subdomain dan hosting gratis dari Blogger.com.
  3. Saat sebelum membuat website di blogger, saya merekomendasikan Anda untuk mempunyai account e-mail di Google mail (gratis). Ini akan mempermudah proses pembikinan website Anda. Jika Anda belum pahami langkah membuat e-mail, dapat membaca posting saya awalnya mengenai langkah membuat e-mail. Jika Anda telah mempunyai account e-mail di Gmail,langsung ikuti proses membuat website di blogspot, berikut ialah beberapa langkahnya:
  4. Langkah awal ialah buka situs Blogger.com, click link berikut untuk buka Blooger berbahasa Indonesia di browser Anda Blogger.com
  5. Anda akan menyaksikan halaman untuk masuk ke account Google. Masukan account emai Gmail dan sandi ke kolom yang telah disiapkan, lalu click tombol “Masuk”.
  6. Kemudian, Anda akan masuk ke halaman seterusnya, di mana Anda akan menyaksikan account Google Anda terhitung photo profil di eMail atau Google plus (jika sudah mendaftar), lalu click tombol “Teruskan ke Blogger”. Kelak akan ditujukan ke halaman pembikinan website.
  7. Lalu click tombol “Website Baru” yang ada di halaman itu, akan ada pop up pembikinan website Anda. Isi kolom yang telah disediakan dan tentukan themes standar yang ingin dipakai untuk website. Isi kolom itu dengan data website yang Anda harapkan:
  8. Judul: Isikan dengan judul website Anda, misalkan “Catatan Online Ku”
  9. Alamat: Alamat website Anda di blogspot, misalkan “blogspot.com”
  10. Tentukan Template: Templete standar dari blogger ada 7 biji, tentukan satu diantaranya.
  11. Lalu click tombol “Buat website!”

Demikian pelajaran untuk ini hari mudah-mudahan semuanya bermanfaat untuk teman-teman…terima kasih…

bagi yang kesulitan dalam membuat website atau tidak ad waktu dalam membuatnya kami menyediakan jasa pembuatan web profesional

WA : 085876803917  ( silahkan hubungi saja )